Tips Cara Menggunakan Moisture Meter Dengan Benar | Jual Moisture Meter Murah

Tips Cara Menggunakan Moisture Meter Dengan Benar
Moisture meter merupakan instruments yang digunakan untuk mengetahui kelembaban kadar air pada suatu zat, bisa itu biji-bijian ataupun yang lainnya. Kandungan kelembaban dipengaruhi oleh zat yang mempunyai sifat fisik seperti berat, densitas, indeks bias, kekentalan, konduktivitas, dan lain-lain. Metode pengukuran dapat dibagi dalam beberapa metode, yaitu metode termogravimetri, metode kimia, metode spektroskopi, dan lain-lain.

Moisture Meter adalah Alat Ukur Kadar Air ?

Alat ukur kadar air jika diartikan bukan berarti 1 fungsi saja akan tetapi alat kadar air mempunyai 2 makna fungsi yaitu alat yang betul-betul untuk mengukur kadar air ( liter, kubik, dll) atau alat ukur kadar air untuk suatu zat, yaitu moisture meter. Pada zaman terdahulu tidak ada penunjang alat untuk mengetahui kelembaban kadar air pada beras, Oleh karena itu pada zaman terdahulu  masih menggunakan cara kebiasaan yaitu diraba dan dirasakan menggunakan gigitan yang dipatahkan biji / berasnya. Seiring teknologi semakin berkembang dibuatlah alat-alat yang canggih dan serbaguna untuk mengukur dan mendiagnosis kelembaban didalam bijian-bijian. Alat ini juga dapat menghitung kelembaban dalam segala kondisi, baik terhampar, maupun dalam keadaan tersimpan disuatu tempat. Kombinasi pembacaan dalam pengukuran kelembaban kadar air yang sempurna ini membantu pengguna untuk memetakan masalah dan memonitring perubahan pada kondisi yang tepat dan handal.


Alat Pengukur Kadar Air Beras

Contoh disamping adalah alat moisture meter portable yang canggih dengan  fitur yang MultiPoint calibration dan fitur Error Correction, Rentang pengukuran mulai dari 0-40% jadi bisa menguji kadar air beras dari yang paling kering yaitu 0% sampai dengan 40%. Untuk sample yang dimasukan juga banyak ini memungkinkan pengguna lebih banyak sampel akan lebih baik yaitu berkisar 200g dan mempunyai dimensi ukuran 20,5 x 13,5 x 19 ( P x L x T )cm.

Jika anda membutuhkan moisture meter anda bisa membelinya secara online di alatuji.com atau kunjungi langsung tokonya, selain jual moisture meter toko ini juga jual alat ukur elektrik dan mekanik lainnya.




KUNJUNGI KAMI DI :
Jl. Radin Inten II No.62,RT.6/RW.14, Duren Sawit Jakarta Timur, 13440
 T. 021 8690 6777, 021 8690 6771
 P. 0816 1740 8925 (WhatsApp), 0813 1066 1358
 SMS/Whatsapp. 0813 1066 1358 | BBM. D8AACC1D
 Bantuan cepat via email : sales@alatuji.com
 Website : alatuji.com / alatuji.co.id / xrayindonesia.com

Product Lainnya : Testing machine , Universal Testing MachineUji TarikHardnes TesterPortable hardnes testerWeather StationImpact Testing MachineCoating Thickness, Tensile strengthWalkthrough Metal Detector
Previous
Next Post »