Detik-detik Menegangkan Saat Kapolri Lewati Pintu X-Ray Bandara Manado

Detik-detik Menegangkan Saat Kapolri Lewati Pintu X-Ray Bandara Manado
Media sosial dihebohkan dengan aksi main tampar istri Jenderal Polisi Bintang Satu terhadap petugas sekuriti Bandara Sam Ratulangi Manado beberapa waktu lalu. Kisah menarik justru terekam ketika Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba di Bandara kebanggaan warga Manado ini.


Ketika melewati dia pintu X-Ray di Bandara Samratulangi Manado, Minggu (9/7), Jendral Polisi Tito Karnavian terlihat melepas beberapa benda logam miliknya. Benda-benda tersebut seperti Jam Tangan, Ikat Pinggang, hingga jaket hitam yang di bagian pundak terpampang empat bintang.


Beberapa kali ia juga terlihat berbincang dengan beberapa petugas AVSEC dan saling tersenyum.
"Saya ingin berikan contoh pada masyarakat bahwa, aturan yang ada di dalam bandara harus tetap diikuti. Bahkan oleh seorang Kapolri sekalipun," ujar Tito usai melalui pemeriksaan Sinar X-ray. Ia juga mengapresiasi para petugas AVSEC yang sudah bekerja dengan sangat baik.


"Petugas AVSEC juga bagian dari penjaga keamanan, untuk itu apa yang mereka kerjakan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan polisi," kata Kapolri. Tito juga meminta agar semua masyarakat dapat mengikuti aturan yang sudah diterapkan oleh pihak Bandara.


"Saya sebagi Kapolri saja ikut aturan, untuk itu saya minta semua masyarakat maupun pihak kepolisian harus ikut aturan. Kalau ada yang mereka minta lepas, seperti jam tangan dan sebagainya itu berarti ada aturannya dan harus diikuti," tandasnya.
Previous
Next Post »