Pentingnya Alat Weather Station Untuk Memantau Perkembangan Cuaca

Pentingnya alat weather station untuk memantau perkembangan cuaca
Weather Station HOBO U30-NRC
Cuaca adalah seluruh fenomena yang terjadi di atmosfer Bumi atau sebuah planet lainnya. Cuaca biasanya merupakan sebuah aktivitas fenomena dalam waktu beberapa hari. Cuaca rata-rata dengan jangka waktu yang lebih lama dikenal sebagai iklim.

Cuaca yang selalu berubah dalam waktu yang singkat mengakibatkan sulitnya memprediksi cuaca menggunakan indra manusia. Situasi ini yang menjadikan alasan pentingnya kehadiran teknologi pemantauan cuaca di setiap negara. Seperti Indonesia dengan wilayah yang luas, penggunaan teknologi pemantauan cuaca akan sangat membantu untuk menyiasati dampak curah hujan yang tinggi. Badan Meteorologi, klimatologi dan geofisika memasang sejumlah alat weather station untuk memantau perkembangan cuaca dari waktu ke waktu.

Namun masih banyak sebagian dari kita yang belum mengetahui apa itu weather station? Lalu apa itu weather station? Bagaimana cara penggunaan alat tersebut?
Weather Station adalah pengamatan cuaca dengan instrumen dan peralatan pengujian cuaca untuk mengamati kondisi atmosfer Bumi untuk memberikan informasi prakiraan cuaca suatu wilayah atau tempat dan juga untuk mempelajari cuaca & iklim suatu wilayah/daerah.


Pengamatan yang diambil dengan alat uji cuaca adalah suhu, tekanan udara, kelembaban, kecepatan angin, arah angin, curah hujan,  radiasi dan tingkat kebasahan atmosfer.  Pengamatan ini sangatlah berguna bagi suatu wilayah atau tempat dan industri terutama industri transportasi.
Weather station atau alat pemantau cuaca seperti ini dapat dilakukan secara manual dan otomatis dengan alat uji cuaca. Pengamatan manual setidaknya dilakukan satu hari sekali untuk melaporkan keadaan cuaca hari tersebut, sedangkan pengamatan otomatis dapat dilakukan satu jam sekali untuk melihat perubahan kondisi cuaca suatu tempat atau wilayah.

alat pemantau cuaca, weather station murah di jakarta

ALATUJI.COM menjual berbagai jenis Weather Station untuk keamanan makanan ataupun keamanan gedung dan peralatan pengujian lainnya untuk perusahaan industri dan sipil, kami juga memiliki tenaga Engineering professional untuk solusi service & support.

Jangan sungkan bertanya di sales@alatuji.com atau hub. marketing kami di 0816 1740 8925, 0816 1740 8927 (Pin BBM : D8AACC1D)


KUNJUNGI KAMI DI :
Jl. Radin Inten II No.62,RT.6/RW.14, Duren Sawit Jakarta Timur, 13440
 T. 021 8690 6777, 021 8690 6771
 P. 0816 1740 8925 (WhatsApp), 0813 1066 1358
 SMS/Whatsapp. 0813 1066 1358 | BBM. D8AACC1D
 Bantuan cepat via email : sales@alatuji.com
 Website : alatuji.com / loggerindo.com

Product Lainnya : Testing machine , Universal Testing MachineUji TarikHardnes TesterPortable hardnes testerWeather StationImpact Testing MachineCoating Thickness, Tensile strengthWalkthrough Metal Detector


Previous
Next Post »