Yakin Bisa Menentukan Presisi Bangunan Dengan Mata Saja??

Yakin Bisa Menentukan Presisi Bangunan Dengan Mata Saja??

auto level
Dalam dunia pembangunan dan perancangan tentulah kita sebagai arsitek yang membuat rancangan sebuah bangunan harus teliti dan cermat ketika sedang merancang sebuah bangunan, hal ini sangatlah penting sebab ketika perancanganlah kekuatan dan kestabilan bangunan di tentukan, bila dilakukan dengan kurang cermat akan dapat menimbulkan bahaya bagi yang menghuni bangunan tersebut, bermacam resiko dapat menghantui kapan saja, bila konstruksi bangunan tidak kuat, bisa saja bangunan tersebut tiba tiba miring dan akhirnya roboh, tidak kuat menahan angin, dll.
Setelah merancang bangunan berupa sketsa yang sudah terhitung secara sistematis hal yang harus di perhatikan lagi ialah ketika melakukan survey tempat untuk membangun entah itu men survey                                                         kekerasan tanah, jenis tanah, dll.

Auto Leveling

Ada juga hal yang penting dari itu semua yaitu melakukan leveling survey yang berfungsi untuk menentukan jarak horizontal maupun vertikal suatu titik (stasiun), untuk menentukan jarak horizontal ataupun vertical juga tidak asal .karena bila tidak dihitung dan diukur secara tepat bangunan tersebut akan miring atau pun tidak seperti yang kita inginkan maka dari itu diciptakanlah alat yang bernama Auto Leveling al series, alat ini berfungsi sebagai penentu jarak horizontal maupun vertikal suatu titik (stasiun) Agar alat ini dapat digunakan dengan baik, maka diperlukan juga tripod. Yang berfungsi untuk mendudukkan autolevel tersebut serta sebuah rod yang didirikan disuatu titik/stasiun yang berfungsi sebagai sasaran yang akan diteropong/dikaji jarak horizontal maupun jarak vertikalnya

Instrumen Tingkat diatur pada tripod dan, tergantung pada jenis, baik secara kasar dan akurat diatur untuk kondisi diratakan menggunakan footscrews. Operator terlihat melalui lensa teleskop sementara itu asisten memegang pita pengukur atau lulus staf vertikal pada titik di bawah pengukuran. Instrumen dan staf yang digunakan untuk mengumpulkan dan / atau pemindahan elevasi (tingkat) selama survei situs atau konstruksi bangunan. Pengukuran biasanya dimulai dari patokan dengan tinggi dikenal ditentukan oleh survei sebelumnya atau sembarang titik dengan ketinggian diasumsikan.
Menyamaratakan untuk digunakan dengan tangan
Istilah tingkat dumpy bertahan meskipun evolusi dalam desain. Tingkat dumpy adalah instrumen yang lebih tua-gaya yang membutuhkan penggunaan terampil untuk mengatur akurat. Instrumen ini membutuhkan untuk mengatur tingkat (lihat waterpas ) di masing-masing kuadran, untuk memastikan itu akurat melalui penuh 360 ° melintasi. Beberapa tingkat dumpy akan memiliki tingkat gelembung memastikan tingkat akurat.
First